Komunikasi
=> penyampaian pesan dari komunikatorkepada komunikan melalui media tertentu dan menyebabkan efek
Organisasi
adalah sekelompok orang yang bekerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.
komunikasi
dalam organisasi merupakan suatu komunikasi atau proses untuk anggota
menghimpun informasi yang berhubungan dengan organisasinya dan merubah apa yang
terjadi di dalamnya.
Komunikasi
dalam suatu organisasi sangat penting agar tidak terjadinya salah penyampaian
informasi antar anggota dalam suatu organisasi dan agar tercapainya tujuan
tertentu.
Peranan
tokoh pelaku organisasi sangat berperan penting dalam kemajuan organisasi.
Atasan organisasi juga sangat berpengaruh , atasan dituntut untuk melakukan
sesuatu tindakan yang real dan berdisiplin guna untuk mengurangi tingkat
kesalahpahaman yang terjadi pada anggota. Contoh kecilnya saja apabila melakukan
rapat atasan mengirimkan informasi pada suatu bawahannya dan si bawahan
menginformasikan kepada seluruh anggota untuk datang ke suatu pertemuan rapat
dengan waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Tetapi apabila si atasan
terlambat datang tanpa memberi kabar yang jelas maka dari sini mulailah
kesalahpahaman dan ambiguilitas yang terjadi. Karena setiap pelaku organisasi
dituntut untuk bersikap profesional dan mengedepankan disiplin serta tanggung
jawab yang besar dan itu akan terus berlanjut apabila kita sudah
melanjutkannya di dunia kerja. Atasan dituntut atas apa yang diperkerjakan oleh
bawahannya dan dapat mengawasi dan memotivasi secara efektif , maka sang atasan
harus mempunyai profesionalisme yang baik.dan komunikasi harus saling mengisi dan mendengar apa yang dia mau dan kita mau.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar